fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Manfaat Menggunakan IVF (Bayi Tabung)

June 12, 2024 by admin0
artikel-2024-06-12T155535.277.png

Jika pasangan belum berhasil mendapatkan kehamilan melalui metode lain, prosedur bayi tabung biasanya dilakukan. Program hamil bayi tabung, juga dikenal sebagai in vitro fertilization (IVF), melibatkan pembentukan sel telur oleh sperma di luar tubuh di laboratorium. Embrio adalah cikal bakal janin yang terus berkembang di dalam rahim setelah sel telur berhasil dibuahi.

Pasangan suami istri yang belum berhasil hamil melakukan prosedur bayi tabung dalam berbagai cara. Ada indikasi media tertentu bagi pasangan yang merencanakannya, seperti gangguan pada tuba falopi, penyumbatan, endometriosis, atau gangguan pada sperma.

 

Manfaat Bayi Tabung

Memang, prosedur bayi tabung membutuhkan waktu yang cukup lama dan biaya yang tinggi, tetapi program hamil ini memiliki banyak keuntungan bagi orang yang melakukannya. Berikut adalah beberapa keuntungan yang harus diketahui oleh orang yang melakukan prosedur bayi tabung.

  • Sangat tinggi kemungkinan kehamilan
    Program hamil bayi tabung dianggap sebagai metode kehamilan yang paling berhasil dan memiliki peluang kehamilan yang paling tinggi. Namun, beberapa kondisi, seperti usia sel telur, kualitas embrio yang buruk, respons tubuh calon ibu, gaya hidup, dan disfungsi implantasi, memengaruhi kondisi ini. Anda harus mengikuti gaya hidup sehat, mengonsumsi vitamin D, menjaga berat badan ideal, mengontrol stres, dan tidur cukup selama program bayi tabung.
  • Memiliki kesempatan untuk memiliki anak kembar
    Anda dan pasangan Anda mungkin memiliki kesempatan untuk memiliki anak kembar melalui prosedur bayi tabung. Prosedur ini melibatkan sperma membuahi beberapa sel telur untuk menghasilkan lebih dari satu embrio. Kemudian embrio-embrio ini dimasukkan ke dalam rahim, di mana mereka akan melekat pada dinding rahim. Hamil ganda dapat menghasilkan anak yang berbeda.
  • Mampu menemukan kelainan genetik
    Prosedur bayi tabung ini memungkinkan deteksi genetik melalui tes genetik preimplantasi sebelum embrio dimasukkan ke dalam rahim. Tes ini menentukan apakah ada kelainan genetik.
  • Mengidentifikasi jenis kelamin pada usia dini
    Program bayi tabung juga memungkinkan deteksi jenis kelamin sejak dini. Tes genetik praimplantasi dapat digunakan untuk mengetahui kondisi ini. Jenis kromosom embrio diperiksa untuk menentukan jenis kelamin bayi.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.