fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Mau Hidup Lebih Bergairah? Ini Makanan yang Bisa Bikin Libido Meningkat!

August 16, 2024 by admin0
artikel-2024-08-16T133316.113.png

Libido, juga dikenal sebagai gairah seksual, adalah komponen penting dalam hubungan suami istri. Pola makan yang sehat dapat membantu meningkatkan libido. Libido, dorongan seksual yang merupakan bagian dari kebutuhan biologis dan emosional manusia, berbeda untuk setiap orang dan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti usia, kesehatan fisik, kondisi psikologis, dan gaya hidup.

Tingkat libido pria dan wanita juga berbeda, termasuk ayah dan ibu. Ayah dan ibu dapat mencoba mengonsumsi makanan yang meningkatkan libido secara alami. Beberapa jenis makanan mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan energi, memperbaiki aliran darah, dan menyeimbangkan hormon, yang semuanya dapat membantu meningkatkan gairah seksual. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang diketahui dapat meningkatkan libido.

 

Makanan Peningkat Libido

Informasi tentang makanan yang dapat meningkatkan libido ayah dan ibu mungkin sangat penting jika mereka menjalani program hamil atau menantikan buah hati. Agar tidak bingung, lihat daftar makanan berikut yang meningkatkan libido:

  • Cokelat Hitam
    Salah satu makanan yang memiliki kandungan phenylethylamine (PEA), yang dapat meningkatkan libido, adalah cokelat hitam atau dark chocolate. PEA juga dapat meningkatkan suasana hati dan memicu perasaan euforia. Cokelat hitam juga sangat kaya akan antioksidan, yang meningkatkan aliran darah dan kesehatan jantung, yang sangat penting untuk fungsi seksual yang baik. Cokelat hitam dengan kandungan kakao setidaknya 70% akan paling bermanfaat.
  • Tiram
    Tiram adalah sumber zinc yang sangat tinggi, mineral penting yang membantu ayah dan ibu membuat lebih banyak testosteron, hormon yang berhubungan langsung dengan libido. Zinc juga membantu meningkatkan energi dan stamina. Untuk mendapatkan manfaat ini, tiram dapat dikonsumsi mentah atau dimasak dengan cara dipanggang atau direbus. Pastikan tiram dicuci bersih sebelum dikonsumsi.
  • Alpukat
    Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung dan membantu meningkatkan aliran darah. Mereka juga kaya akan vitamin E, yang dapat meningkatkan kualitas sperma ayah dan mendukung kesehatan reproduksi Bunda. Ayah Bunda dapat menikmati alpukat sebagai topping roti, smoothie, atau salad.
  • Kacang dan biji-bijian
    Kacang-kacangan dan biji-bijian, seperti biji chia, almond, dan kenari, kaya akan asam lemak omega-3, yang membantu meningkatkan aliran darah dan menjaga keseimbangan hormon. Selain itu, kacang-kacangan mengandung asam amino L-arginine, yang membantu meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi. Ayah Bunda dapat makan segenggam kacang sebagai camilan atau menambah biji-bijian ke salad atau yogurt.
  • Buah-buahan
    Makanan kaya antioksidan yang meningkatkan aliran darah dan kesehatan jantung termasuk buah-buahan seperti delima, stroberi, dan blueberi. Selain itu, buah-buahan ini mengandung vitamin C, yang meningkatkan energi dan membantu produksi hormon libido. Buah-buahan dapat dimakan langsung, dibuat smoothie, atau dimasukkan ke dalam hidangan penutup yang lebih sehat.
  • Bawang putih
    Kandungan allicin dalam bawang putih, yang membantu meningkatkan aliran darah ke organ seksual dan membantu membersihkan racun dalam tubuh yang dapat mengganggu fungsi seksual. Untuk mendapatkan manfaatnya, tambahkan bawang putih ke pasta, sup, atau tumisan setiap hari.
  • Jahe dan kayu manis
    Jahe dan kayu manis adalah rempah-rempah yang dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang penting untuk kesehatan fungsi seksual. Mereka juga meningkatkan suhu tubuh dan memberikan rasa hangat, yang meningkatkan gairah seksual. Untuk meningkatkan rasa dan manfaat kesehatannya, tambahkan jahe dan kayu manis ke teh, smoothie, atau masakan. Minuman hangat ini dapat dikonsumsi oleh ayah dan ibu sebelum melakukan hubungan seksual.
  • Ginseng
    Dalam pengobatan tradisional, ginseng dikenal sebagai afrodisiak yang efektif karena membantu menurunkan stres, meningkatkan energi, dan meningkatkan stamina, semua faktor yang penting untuk meningkatkan libido. Anda dapat mengonsumsi ginseng dalam bentuk suplemen, teh, atau dicampur dengan makanan.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.