fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Mau Kesuburan Terjaga? Tambahkan Mangga dalam Menu Kamu

August 29, 2024 by admin0
artikel-2024-08-29T093327.385.png

Mangga memiliki banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan dan kesuburan, jadi sangat baik untuk dikonsumsi. Mangga adalah salah satu jenis buah yang paling disukai orang. Rasanya yang manis dan asam membuatnya dapat dimakan secara langsung atau dimasak menjadi berbagai jenis makanan. Mangga memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan, dan kandungannya bahkan meningkatkan kesuburan.

 

Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, mangga yang kaya nutrisi dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Berikut beberapa manfaat mangga untuk kesehatan Anda.

  • Merendahkan tekanan darah
    Jangan khawatir tentang efek mangga jika Ayah Bunda memiliki tekanan gula darah tinggi karena mengonsumsi makanan manis. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Oklahoma State University menemukan bahwa mengonsumsi mangga secara teratur dapat mengurangi kadar gula darah orang yang memiliki berat badan berlebihan. Kandungan senyawa aktif dan antioksidan buah mangga diduga bertanggung jawab atas manfaat penurunan kadar gula darah ini.
  • Baik untuk rambut dan kulit
    Mango mengandung vitamin A, yang membantu kulit dan rambut tetap lembab dan sehat. Mereka juga mengandung vitamin C, yang diperlukan tubuh untuk menghasilkan kolagen. Kolagen, sebuah protein, bertanggung jawab untuk menjaga elastisitas kulit dan mencegah kulit keriput dan mengendur dengan waktu.
  • Menjaga mata tetap sehat
    Mengonsumsi mangga dapat membantu menjaga kesehatan mata. Ini karena mangga mengandung zeaxanthin dan lutein, dua jenis antioksidan yang dapat membantu menjaga fungsi lensa dan retina mata. Dua antioksidan ini juga melindungi mata dari sinar ultraviolet yang berbahaya dan dapat memperlambat perkembangan katarak, yang berpotensi mengancam degenerasi makula.
  • Mengurangi risiko penyakit jantung
    Mengonsumsi mangga dalam jumlah yang tepat juga membantu mencegah penyakit jantung karena kandungan serat, vitamin, dan kaliumnya yang bermanfaat. Ayah Bunda harus tahu bahwa asupan kalium yang meningkat sebanding dengan penurunan zat sodium dalam tubuh. Makan buah manis setiap hari dapat menurunkan risiko penyakit jantung bagi Ayah Bunda.

 

Manfaat Mangga untuk Kesuburan

Selain memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mangga juga dapat meningkatkan kesuburan. Karena mangga kaya akan nutrisi seperti vitamin B, vitamin C, antioksidan, dan karotenoid, mereka sangat bermanfaat bagi ibu hamil yang menjalani program hamil.

Manggis memiliki kalium yang dapat membantu menjaga tekanan darah stabil dan mengandung asam folat dan B6 yang membantu melancarkan siklus menstruasi. Meskipun mangga memiliki kandungan kesehatan yang baik dan membantu meningkatkan kesuburan, Ayah Bunda harus menambahkan makanan bergizi lainnya. Selain itu, jangan lupa untuk mengubah gaya hidup mereka menjadi lebih sehat dan berolahraga secara teratur.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.