fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Zinc dari Buah untuk Kesuburan: Kenapa Ini Penting untuk Kamu?

September 3, 2024 by admin0
artikel-2024-09-03T100631.885.png

Zinc adalah salah satu nutrisi yang berkontribusi pada sistem reproduksi wanita dan pria, membantu meningkatkan kesuburan. Memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh adalah penting untuk program hamil Ayah Bunda. Zinc atau seng adalah nutrisi yang membantu menjaga siklus menstruasi dan meningkatkan kesuburan wanita.

Selain itu, zinc juga bertanggung jawab atas produksi hormon kesuburan dan kualitas air mani sperma pria. Oleh karena itu, baik pria maupun wanita yang mengikuti program hamil harus mengonsumsi zinc dengan dosis yang disarankan. Dosis wanita adalah 10 mg, dan dosis pria adalah 13 mg.

Beberapa jenis makanan, seperti gandung utuh, coklat gelap, telur, kentang, kacang-kacangan, susu dan produk olahannya, udang, dan kerang, adalah sumber zinc. Mengonsumsi suplemen zinc juga dapat membantu ayah bunda memenuhi kebutuhan zinc mereka. Namun, tubuh juga dapat mendapatkan nutrisi ini dari beberapa jenis buah-buahan, yang kaya akan zinc yang diperlukan tubuh.

 

Buah yang Kaya Akan Zinc

Zinc baik untuk kesehatan dan kesuburan. Berikut adalah beberapa jenis buah yang mengandung banyak zinc:

  • Alpukat
    Selain mengandung banyak asam folat dan omega-3, alpukat juga mengandung banyak zinc, dengan 0,6 mg zinc per 100 gram, menurut Food Data Central. Selain itu, alpukat juga mengandung banyak asam folat, lemak tak jenuh, dan serat, yang sangat penting untuk fungsi organ reproduksi.
  • Kiwi
    Kiwi adalah salah satu buah yang mengandung banyak zinc; 100 gram kiwi mengandung 0,14 mg antioksidan. Kiwi memiliki kandungan folat yang dapat meningkatkan jumlah sperma dan mengurangi risiko bayi cacat lahir, membuatnya buah yang bagus untuk meningkatkan kesuburan.
  • Jeruk
    Anda ingin memenuhi kebutuhan zinc tubuh Anda? Jeruk adalah salah satu buah yang paling banyak mengandung zinc; dalam 100 gram buah jeruk, ada 0,2 mg zinc, yang dapat memenuhi kebutuhan zinc orang dewasa.
  • Melon jingga
    Kandungan zinc melon jingga sangat tinggi, dengan 1,5 mg. Selain itu, buah melon jingga penuh dengan vitamin C, sebanyak 75% dari 177 gram, yang berfungsi sebagai antioksidan yang membantu meningkatkan kesuburan dan mencegah stres oksidatif.
  • Delima
    Kandungan zincnya yang tinggi, 0,4 mg, dari buah delima, menjadikannya salah satu buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi selama program hamil. Buah delima membantu fungsi reproduksi baik pria maupun wanita. Selain itu, asam folat, vitamin C, dan vitamin K yang ditemukan dalam buah delima berfungsi untuk membantu meningkatkan kondisi kesuburan.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.