fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Pijat dan Kesuburan: Mitos atau Fakta?

September 4, 2024 by admin0
artikel-2024-09-04T104619.873.png

Pasangan dapat hamil dengan banyak cara, termasuk pijat. Namun, apakah pijat membantu kesuburan? Pijat, terutama jika Ayah Bunda memiliki aktivitas padat, dapat membantu tubuh rileks dan menurunkan stres. Pijat tubuh dapat menawarkan banyak manfaat kesehatan. Tapi untuk sebagian pasangan yang ingin hamil, pijat menjadi salah satu cara yang dipilih.

 

Apakah Manfaat Pijat Kesuburan untuk Pasangan?

Pijat sering dilakukan untuk meningkatkan kesuburan, tetapi hingga saat ini belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa pijatan dapat membantu wanita hamil lebih cepat atau bahkan mengatasi infertilitas. Pijat dapat membantu meredakan stres yang memengaruhi kesuburan, seperti stres yang mengganggu ovulasi. Siklus haid yang tidak teratur biasanya merupakan tanda kondisi ini.

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kemungkinan kehamilan adalah dengan melakukan hubungan seksual saat masa subur jika siklus menstruasi Bunda dan Ayah tidak teratur. Jangan khawatir, pria juga bisa pijat. Menurut Irving Medical Center Columbia University, stres dapat mengurangi kualitas sperma

Jika kualitas sperma menurun, hal itu dapat memengaruhi kemampuan sperma untuk membuahi, menyebabkan kesulitan bagi pasangan suami istri untuk mendapatkan anak.

 

Bolehkah Melakukan Pijat Saat Program Hamil?

Berdasarkan penjelasan di atas, pijat boleh dilakukan, tetapi tidak bisa membantu cepat hamil secara langsung. Sebaliknya, pijat hanya membantu mengurangi stres yang disebabkan oleh rencana hamil. Alih-alih hanya melakukan pijat untuk meningkatkan kondisi kesuburan, Ayah Bunda melakukan hal-hal berikut:

  • Berhubungan intim setiap 3-4 kali dalam seminggu tanpa menggunakan alat kontrasepsi
  • Berhubungan saat masa subur dapat meningkatkan peluang tinggi kehamilan
  • Rutin melakukan olahraga
  • Mengonsumsi makanan sehat yang baik untuk meningkatkan kesuburan
  • Menjaga berat badan tetap ideal
  • Batasi konsumsi kafein harian
  • Berhenti merokok dan minum alcohol

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.