fbpx
Senin - Jumat08:00-14:00Sabtu08:00-13:00Call us 081336865595

Kenali Ciri Miss V Bermasalah yang Sering Terabaikan

October 22, 2024 by admin0
artikel-35.png

Bagi wanita, organ reproduksi yang paling penting adalah vagina mereka. Untuk menghindari masalah kesehatan, kebersihan dan perawatannya juga harus diperhatikan. Meskipun demikian, Anda harus mengetahui ciri-ciri Miss V yang bermasalah juga. Ini mungkin menunjukkan bahwa ada masalah medis.

 

Ciri-Ciri Miss V Mengalami Bermasalah

Wanita harus memastikan bahwa vagina mereka tetap bersih karena vagina memiliki fungsi dan peranan penting dan dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. Ciri-ciri yang beragam, seperti keputihan berlebihan, iritasi, gatal-gatal, hingga bau yang tidak sedap, dapat menunjukkan masalah yang menyerang organ reproduksi wanita. Meskipun ciri-ciri ini tidak berbahaya, Anda harus waspada terhadap konsekuensi lanjutan.

Anda harus memperhatikan beberapa karakteristik Miss V (vagina) yang bermasalah:

Gatal di vagina

Bagi beberapa orang, gatal pada vagina mungkin sepele, tetapi sebenarnya bisa menunjukkan masalah kesehatan wanita. Gatal pada vagina dapat disebabkan oleh infeksi jamur, eksim, dermatitis kontak, psoriasis, dan penyakit kelamin.

Aroma yang tidak sedap dari vagina

Setiap wanita memiliki aroma vagina yang unik, terutama saat mereka memasuki siklus menstruasi dan setelah melakukan hubungan intim. Namun, jika ada bau yang tidak sedap atau menyengat, itu bisa karena trikomoniasis atau bakteri vaginosis. Periksakan diri Anda segera ke dokter jika Anda mengalami gejala ini.

Vagina timbul benjolan

Adanya benjolan di dalam vagina adalah salah satu tanda vagina yang bermasalah. Benjolan berwarna merah, seperti jerawat atau bisul, dapat diobati dengan menggunakan air hangat. Namun, jika benjolan tidak kempis, periksakan diri Anda ke dokter karena ini mungkin menunjukkan gejala penyakit tertentu.

Mengeluarkan cairan

Jika vagina membersihkan dirinya secara alami, cairan keputihan biasanya wajar. Keluarnya cairan keputihan dari vagina biasanya berwarna bening atau putih keruh, tetapi jika berwarna kuning atau kehijauan, itu bisa menjadi tanda penyakit tertentu. Selain itu, jika cairan keputihan memiliki aroma yang tidak menyenangkan. Hal ini bisa disebabkan oleh bakteri dan infeksi vagina.

Lecet dan luka di vagina

Jika Anda mengalami nyeri di area vagina, itu bisa karena gesekan yang terjadi saat berhubungan intim, yang melukai vagina. Namun, luka di sekitar vagina dapat menjadi tempat bakteri dan virus masuk, menyebabkan infeksi.

Sakit saat berhubungan seks

Kondisi vagina kering, yang dapat disebabkan oleh menopause atau vulvodynia, dapat menyebabkan rasa nyeri saat melakukan hubungan intim dengan pasangan.

 

Jika Anda membutuhkan bantuan seputar program hamil, mengatasi infertilitas, dan program bayi tabung, Anda bisa kunjungi Signum Fertility Clinic untuk mendapatkan pelayanan yang Anda butuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:

081336865595

Atau kunjungi langsung Signum Fertility Clinic di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.31-35, Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Surabaya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Copyright by SignumFertility 2021. All rights reserved.